Alasan Logis Mengapa Liverpool Juara Liga Inggris 2019 2020

Alasan Logis Mengapa Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020

Seperti yang kita tahu, Liverpool juara di musim liga inggris musim 2019-2020. Eforia kemenangan dirasakan tak hanya dari pemain, pelatih atau yang masih menjadi bagian dari tim sepak bola asal Inggris.

Akan tetapi fans fanatik, dan fans dadakan dari seluruh dunia pun merasakan kegembiraan yang sama. Setidaknya bagi fans setia Liverpool, Kopites ini adalah hal yang ditunggu tunggu setelah 30 tahun tidak pernah merasakan juara.

30 tahun adalah waktu yang lama bagi penggemar setia dan menjadi suatu kesenangan sendiri bagi mereka. Padahal, selama beberapa dekade terakhir, Liverpool selalu menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan.

Bahkan di tahun tahun selama mengidam idamkan juara, Liverpool adalah salah satu dari big four. Itu adalah julukan bagi tim tim yang selalu bertengger di 4 teratas dan selalu memperebutkan posisi nomor 1 di kasta tertinggi liga Inggris.

Kerja keras yang diperlihatkan oleh seluruh jajaran tim dan staff terbukti lewat piala yang mereka dapatkan di tahun ini. Lantas apa saja sekiranya yang membuat Liverpool juara di tahun ini? Mari kita simak.

Mental Baja

Tidak ada yang bisa mengalahkan tim yang mempunyai mental baja. Liverpool memang membuktikannya lewat pertandingan pertandingan yang mereka lalui. Walaupun ada saat mereka tertinggal di awal, kebangkitan tim adalah hal yang mutlak bagi mereka.

Selagi wasit masih belum meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan, mereka berjuang membalas gol yang sudah terlebih dahulu masuk.

Akan tetapi, hal yang mengejutkan ketika kepastian juara sudah ditangan. Mereka mengalami kekalahan telak 4-0 di tangan Manchester City. Memang di dalam sepak bola, tidak ada yang tak mungkin. Yang terpenting, piala sudah ada di tangan yang menjadikan Liverpool juara.

Pemain Lapis 2 yang Mantap

Walaupun menurunkan pemain lapis, Liverpool beberapa kali memenangkan pertandingan. Diatas kertas memang pemain lapis mereka tidak setara dengan pemain utama mereka. Akan tetapi pemain Liverpool pilihan kedua membuktikan mereka mampu dan siap untuk menghadapi lawan mereka.

Taktik Jurgen Klopp

Solidnya anggota tim merupakan hasil karya sang arsitek pula. Yakni Jurgen Klopp yang akhirnya menemukan taktik terbaik untuk tim dan menemukan cara agar membuat timnya solid depan sampai belakang.

Liverpool juara bukan berarti hasil dari 11 orang yang ada di lapangan saja. Namun juga berkat jasa sang pelatih. Walaupun menunggu mengangkat piala dari tahun 2015, akhirnya terbayarkan di tahun ini.

Tak ada yang paling membanggakan dari suatu tim sepakbola selain mengangkat piala dan memenangkan di setiap pertandingannya. Liverpool berhasil menancap gas di awal musim hingga belum musim berakhir, mereka sudah menorehkan namanya di kasta tertinggi liga Inggris. Rasanya memang pantas Liverpool juara.

About the author