Indahnya Wisata Baru Lembah Indah Malang yang Tersembunyi di Gunung Kawi

Indahnya Wisata Baru Lembah Indah Malang yang Tersembunyi di Gunung Kawi

Kota Pariwisata memang pantas diberikan ke Kota Malang, Bagaimana tidak? Kota ini selalu membuka tempat wisata yang tidak lepas dari kata indah dan sejuk yang selalu menjadi perhatian dari warga lokal maupun turis asing. Salah satunya adalah Lembah Indah Malang yang terletak disekitar kaki Gunung Kawi tepatnya berada di Desa Balesari, kec. Ngajum, kab. Malang.

Lembah Indah Malang mengambil konsep wisata edukasi karena disini tidak hanya menyuguhkan spot foto dan wahana outbond saja tetapi pengelola disini juga memperlihatkan lahan pertanian, perkebunan dan pertenakan yang bisa dicoba semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Indahnya pemandangan Gunung Kawi, hijaunya alam sekitar, dan sejuknya hawa disekitar yang membuat mata siapapun yang mengunjungi wisata ini menjadi fresh dan mampu menghilangkan pikiran stress dari lelah-nya bekerja.

Meskipun tergolong wisata baru, tempat ini sangat diminati para wisatawan. Bayangkan saja wisata baru ini mampu menghabiskan 700 tiket seharga Rp. 15.000 dalam 2 jam saja. Menurut informasi dari kumparan.com “Pengunjung sehari bisa mencapai 1.500 orang sedangkan tiket yang dijual hanya 700 sehari,” ujar pria yang bernama Budi. Bahkan ada wisatawan yang rela menginap untuk masuk atau janjian dengan pihak terkait agar tidak kehabisan tiket.

Para pengunjung yang mencoba masuk pasti betah berlama-lama disini! Bagaimana tidak? para pengunjung usai berkeliling bisa mencoba masakan spesial di Resto Bambu yang menggunakan bahan hasil dari pertanian dan perternakan dari lahan setempat ditemani pemandangan hijau alam sekitar.

Namanya juga wisata pasti tidak jauh dengan aktifitas berfoto atau selfie, ditempat ini juga disediakan spot foto kekinian ala selebgram yang bisa menghiasi akun social media anda. Ini contohnya :

Bagaimana? Pasti menarik sekali kan! Ketiga foto itu masih belum ada apa-apanya karena masih banyak spot foto yang belum saya perlihatkan. Untuk para pengunjung yang ingin mencoba indahnya malam hari anda bisa mencoba penginapan disini dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 75.000 untuk sewa Camping Ground, Rp. 400.000 untuk menginap di Glamping, dan Rp. 1.000.000 untuk menginap di Villa.

Glamping dengan gaya modern atau Villa mewah dengan fasilitas lengkap cukup membuat para pengunjung bingung untuk memilih penginapan terbaik ditempat ini. Meskipun tergolong baru fasilitas umum di Lembah Indah Malang bisa dibilang memadai. Wisatawan bisa menikmati fasilitas umum seperti :

• Parkir
• Toilet
• Gazebo
• Glamping
• Camping Ground
• Villa
• Resto
• Wahana Outbond
• Spot foto
• Dan lain-lain

Bagi anda yang ingin berkunjung, silahkan berkunjung kapan pun kecuali hari Senin karena ada agenda untuk penyemprotan desinfektan. Selama pandemic virus corona pengelola juga membatasi pengunjung setiap harinya.

Anda bisa berkunjung jam 10.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap hari dengan kuota pengunjung di hari Selasa sampai Kamis 500 orang per hari dan hari Jum’at sampai minggu 700 orang per hari. Harga tiket masuk cukup terjangkau hanya Rp. 15.000 saja.

Lokasi wisata ini dari pusat kota Malang berjarak kurang lebih 30 km yang membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dan bisa dilacak lewat GPS smartphone anda pastinya. Saya sarankan untuk datang pagi untuk mencegah keramaian atau kehabisan tiket.

Anda juga bisa melakukan booking tiket di nomor 0838-4177-4935 / 0822-3292-5471. Sebelum datang ada baiknya mengecek kendaraan dikarenakan jalan menanjak dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan.

Demikian informasi mengenai wisata baru Lembah Indah Malang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi list target wisata yang wajib anda kunjungi

About the author