Juara Liga Italia Musim 2019 2020 yang Masih Jadi Misteri

Juara Liga Italia Musim 2019 2020 yang Masih Jadi Misteri

Liga Italia akan kembali bergulir dalam waktu dekat. Jadwal kompetisi pun sudah dibagikan. Sekarang yang menjadi pertanyaan, siapakah yang akan menjadi juara dan meraih scudetto tahun ini? Apakah Juventus yang kembali mencetak rekor dengan juara 9 kali berturut-turut? Atau Lazio yang sedang dalam performa apiknya.

Banyak yang prediksi, Si Nyonya Tua akan kembali berjaya. Tetapi, tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa Elang Ibukota akan mengangkat trofi tertinggi Serie A. Setelah terakhir mereka menjadi juara pada musim 1999/2000.

Apakah Hanya Juventus dan Lazio Saja?

Semua publik memang sedang fokus dengan kedua tim yang saat ini menghuni papan atas ini. Menariknya, selisih poin mereka hanya satu angka saja. Apa pun bisa terjadi sampai di peluit terakhir pertandingan. Walaupun, dengan jadwal yang ada Lazio lebih diuntungkan.

Fokus mereka tidak terpecah seperti yang terjadi pada Juve. Banyak pertandingan besar dengan gengsi sebagai klub raksasa Italia yang harus dipertaruhkan. Seperti Liga Champion dan juga Coppa Italia.

Tetapi, apakah hanya dua klub ini saja yang bisa bersaing? Jawabannya, bisa saja tidak. Mengapa? masih ada Inter Milan yang mencoba mengejar dengan selisih 8 poin. Selisih yang tidak begitu besar mengingat masih ada 12 pekan yang harus dijalani oleh 20 klub serie A. Sehingga, segala kemungkinan bisa terjadi.

Seberapa Besar Peran Inter Milan Dalam Perburuan Scudetto

Perlu diingat bahwa Inter Milan masih mempunyai satu pertandingan sisa yang belum dilakoninya. Bila meraih hasil positif, maka Inter Milan berpeluang memangkas selisih jarak menjadi 5 angka saja. Jarak yang tidak terlalu besar untuk sebuah perburuan gelar.

Kalau dilihat dari pengalaman dan sejarah yang ada. Tidak menutup kemungkinan Inter Milan bisa bangkit dan menjadi pesaing yang berat. Apalagi, il Nerazzurri sudah lama tidak merasakan menjadi juara. Rasanya, rindu ini akan memotivasi anak asuh Antonio Conte untuk bisa merasakan manisnya berdiri di tangga juara.

Dari Jadwal yang sudah dirilis, pertandingan yang akan dilakoni Inter Milan cukup mudah. Berbeda dengan Lazio dan Juventus yang harus menjalani duel cukup sengit. Apalagi, mereka juga harus menjalani laga duel kedua yang diyakini sebagai laga penentu siapa yang akan jadi juara.

Dari sini, Inter Milan bisa mengambil kesempatan dan berharap kedua tim papan atas itu terjungkal di dua pertandingan. Semuanya memang bisa saja terjadi, mengingat kondisi pandemi seperti ini. Hampir semua tim memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menyambut bergulirnya kompetisi.

Kesimpulan

Memang menjadi hal yang menarik untuk ditunggu, bagaimana tiga papan atas Liga Italia ini bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara kasta tertinggi sepak bola Italia. Tim mana pun punya peluang, hanya mereka yang punya mental juara dan yang siap yang akan menjadi juaranya. Kalau menurut kalian siapa yang akan menjadi kampiun?

About the author