Tempat Wisata Baru yang Wajib Dikunjungi di Probolinggo

Tempat Wisata Baru yang Wajib Dikunjungi di Probolinggo

Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang paling ditunggu ketika liburan. Bagi Anda yang berada di wilayah Jawa Timur tidak perlu khawatir lagi karena telah ada ekowisata baru, yaitu BJBR Probolinggo. Anda dapat memanjakan mata dengan pemandangan laut serta mangrove yang indah serta menikmati fasilitas yang disediakan di dalamnya. Ingin tahu? Simak ulasan di bawah ini yuk!

Lokasi dan Rute BJBR Mangrove Probolinggo

BJBR merupakan singkatan dari Bee Jay Bakau Resort yang terletak di pesisir pantai atau pelabuhan baru di Probolinggo. Lokasinya sangat strategis, yaitu terletak di sebelah utara alun-alun Kota Probolinggo yang termasuk dalam Kecamatan Mayangan. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari alun-alun untuk menuju lokasi BJBR ini.

Akses jalan menuju BJBR juga sangat mudah, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum untuk menuju ekowisata ini. Rute perjalanan menuju tempat wisata ini juga sangat mudah karena letaknya berada di pusat kota. Anda dapat menggunakan rambu-rambu dengan tujuan pelabuhan Tanjung Tembaga, kemudian setelah masuk di dalamnya Anda telah sampai di BJBR.

Jam Buka dan Tiket Masuk BJBR

Jam buka BJBR Probolinggo termasuk lama, yaitu mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. Dengan jangka waktu yang lama tersebut, Anda dan orang terdekat dapat menciptakan momen bahagia bersama dengan menikmati pemandangan serta fasilitas yang telah disediakan.

BJBR menyediakan 3 jenis tiket, yaitu tiket gerbang pelabuhan, tiket parkir kendaraan dan tiket masuk BJBR. Tiket masuk gerbang pelabuhan Rp. 2000, tiket parkir kendaraan Rp. 2000, dan tiket masuk disesuaikan dengan waktu kunjungan. Bagi wisatawan yang datang pada hari biasa, tiket masuknya Rp. 25.000, sedangkan jika hari libur tiket masuknya Rp. 50.000.

Bagi wisatawan yang berasal dari Kota dan Kabupaten Probolinggo akan mendapat potongan harga 50% dari harga normalnya dengan memperlihatkan KTP asli. Sedangkan bagi anak usia 0-1 tahun gratis dan tidak dipungut tiket masuknya.

Fasilitas Wisata di BJBR

Pada awalnya, BJBR ini merupakan hutan mangrove disertai jalanan kayu yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan hutan bakau di tengah laut. Kini BJBR juga menyediakan berbagai fasilitas sehingga semakin membuat pengunjung nyaman berlama-lama disini. Berikut merupakan daftar fasilitas yang akan diperoleh pengunjung ketika berada di BJBR.

  1. Gembok cinta
  2. Patung kuda
  3. Lampu hias
  4. Icon BJBR
  5. Bungalow
  6. Spot foto
  7. Restoran
  8. Mushola
  9. Toilet

Penjelasan tentang tempat wisata BJBR Probolinggo di atas dapat menjadi informasi jika Anda ingin berlibur dengan perpaduan wisata alam dan buatan ini. Pastikan untuk mengajak orang tersayang agar dapat menciptakan momen menyenangkan bersama ya! Selamat liburan!

About the author